-->

Panasonic Lumix DMC-SZ3 Kamera Digital Serbaguna

Panasonic Lumix DMC-SZ3 adalah jenis kamera digital yang sangat praktis. Bagaimana tidak? Kamera yang satu ini mempunyai fitur-fitur yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat untuk mengambil gambar dengan hasil yang sangat bagus. Dengan demikian, kamera yang satu ini dapat menjadi Andalan keluarga Anda. Kamera ini dapat mengabadikan momen-momen tertentu dengan fokus yang baik. Sehingga, hasil gambarnya akan jernih dan menarik. Jenis kamera ini cocok untuk dibawa bertamasya ke suatu tempat bersama keluarga dan teman. Anda tidak perlu khawatir jika baterai kamera akan habis. Hal ini karena Panasonic Lumix DMC-SZ3 mempunyai baterai yang tahan lama.

Panasonic Lumix DMC-SZ3 merupakan sebuah kamera yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka mengabadikan momen-momen tertentu. Mengapa? Karena kamera ini mudah dibawa kemana-mana dan tidak akan mengganggu kenyamanan perjalanan Anda. Jika kita lihat lebih dalam lagi, masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh jenis kamera ini. Meski demikian, sebagai hasil buatan manusia, kamera ini juga memiliki kekurangan yang pada akhirnya memunculkan kamera jenis baru untuk menyempurnakan fiturnya.

Melihat Lebih Dalam Panasonic Lumix DMC-SZ3

Melihat lebih dalam Panasonic Lumix DMC-SZ3 ini, Anda akan mendapatkan fakta bahwa ternyata banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh jenis kamera ini. Seperti yang telah diungkap diatas, kamera ini mudah dibawa kemana-mana. Hal ini karena kamera yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dan slim, yaitu ukurannya hanya 117,04 cm3 dan ketipisannya adalah 56 mm. Daya baterainya mencapai 690 mAh. Ukuran daya tersebut membuat baterai kamera yang satu ini tahan lama. Selain itu, kamera ini juga memiliki penyimpanan internal yang besar, yaitu 0,09 GB. Menarik bukan?

Bagaimana kemampuan Panasonic Lumix DMC-SZ3? Kemampuan kamera ini tidak diragukan lagi. Hal ini karena kamera ini menggunakan Mode Sinema 24p. Sehingga, kamera ini dapat mengabadikan momen dalam bentuk video dengan hasil yang cukup memuaskan. Kamera Panasonic jenis ini juga dapat melakukan pembesaran (zoom) objek dengan cukup baik (10x) serta memiliki jangkauan jarak fokus yang lebih jauh (250 mm). Sehingga, Anda dapat mengambil gambar dengan jarak yang jauh dengan fokus yang sangat baik. Jika Anda ingin memperbesar objek yang jauh tersebut, Anda dapat melakukan zoom sebelum dilakukan pengambilan gambar. Kelebihan lain Panasonic Lumix DMC-SZ3 adalah terletak pada pencahayaannya yang lama, yaitu 60 s. Hal ini menyebabkan kamera ini dapat digunakan kapan dan dimana saja, bahkan di malam hari.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Panasonic Lumix DMC-SZ3 juga memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut adalah ukuran layar yang lebih kecil (2,7”). Ukuran layar ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada hasil jepretan kamera. Namun, berpengaruh pada pengalaman pengguna dalam melihat objek. Selain itu, kamera ini juga memiliki jarak fokus terdekat (minimum) yang kurang baik, sehingga akan mengakibatkan sudut pandang lebih sempit. Jika dilihat dari kelincahan dalam pengambilan gambar, Panasonic Lumix DMC-SZ3 termasuk kurang lincah. Hal ini karena kamera ini hanya memiliki resolusi 1,4 fbs, sehingga tidak dapat mengambil gambar yang banyak dalam waktu yang cepat.
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Panasonic Lumix DMC-SZ3. Jika kita lihat, kelebihan yang ditawarkan oleh kamera Panasonic jenis ini lebih banyak dari pada kekurangannya. Bahkan, kekurangannya tidak terlalu signifikan. Sehingga, kamera ini tetap cocok sebagai teman dalam perjalanan wisata Anda bersama keluarga dan teman.

Disqus Comments