-->

Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1

Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1 – Produsen kamera, Pentax kini semakin menarik untuk dibahas karena mampu memberikan berbagai keunggulan bagi para pecinta fotografi. Meski harus bersaing dengan vendor unggulan seperti Canon dan Nikon serta lainnya, Pentax hadir dengan keunggulan yang tidak ada di kamera lainnya. Kamera DSLER Pentax K-1 menjadi satu produk unggulan yang ditujukan kepada fotografer profesional. 

Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1 sangatlah menarik dan bagi Anda pecinta fotografer akan sangat antusias pastinya jika menyimak ulasan berikut ini

Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1
 Kamera DSLR Pentax K-1



Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1

Kamera DSLR Pentax K-1 yang sudah dirilis oleh Ricoh tersebut merupakan kamera perdana untuk seri DSLR full frame dengan firmat 35mm. Sensor yang digunakan beresolusi 36.4 MP CMOS ditambah dengan axis sensor shift image stabilization. Tidak hanya itu, disediakan pula sebuah optical viewfinder dimana coverage yang dihasilkan hampir sebesar 100%. Tidak berhenti sampai disitu saja, sistem AF dengan 33 titik dan ditambah lagi sebanyak 25 titik cross tyoe semakin menambah kemewahan dari kamera DSLR besutan Pentax tersebut.

Tersedia juga LCD berukuran 3.2 inchi 1.04M-dot semakin melengkapi spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1. Desain dari kamera Pentax tersebut sungguh menarik dimana mampu memotret dalam keadaan miring sehingga memungkinkan untuk bergerak secara horizontal, diagonal, dan vertical dengan layar tetap satu garis terhadap sumbu lensa. 

Keunikan dari Pentax K-1 ini adalah tidak adanya filter anti aliasing yang sangat berbeda dengan produk Pentax K-2 II dimana menawarkan simulasi filter AA dengan ditandai getaran sensor. Gerakan dari sensor Pentax K-1 dapat bergerak ke semua arah dan masih mendapat dukungan teknologi Pixel Shift Resolutin dari Ricoh. Uniknya teknologi tersebut tidak bisa meningkatkan kualitas resolusi secara linier tetapi pengguna bisa merekam informasi warna di setiap pixel dengan menggeser sensor.

Spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1
Kamera DSLR Pentax K-1


Dilihat dari desainnya, Pentax K-1 ternyata tahan terhadap cuaca ekstrim dan tahan debu ditambah lagi terdapat fitur built-in Wi-Fi, perekaman video beresolusi 1080/30p, 14 bit capture RAW, dan mampu burst shot 4,4 fps buffering mencaai 23 foto dengan format gambar RAW atau JPEG.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Kamera DSLR Pentax K-1 yang dibanderol sebesar 1799 Dollar dan kini masih menjadi produk unggulan di level mengengah keatas. Anda bisa membandingkan dengan kamera vendor lain untuk mendapatkan kamera DSLR terbaik.

Disqus Comments