Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c

Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c – Jenis kamera saat ini sangat banyak dan mempunyai berbagai keunggulan dari segi desain, lensa, dan sensor. Kita tahu bahwa vendor ternama seperti Canon dan Nikon mengeluarkan produk kamera DLSR dengan spesfikasi mumpuni dan  harga yang fantastis. Tetapi bagaimana dengan satu merek kamera bernama Hasselblad? 

Produsen kamera asal Swedia tersebut tengah membandingkan antara Hasselblad H6D-50c dengan H6D – 110c. Keduanya merupakan produk kamera unggulan dengan harga yang fantastis. Banyak pecinta kamera mencari referensi mengenai perbandingan Hasselblad H6D-50c dengan H6D-11-c. Lalu bagaimana perbandingan dari dua kamera tersebut?

Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c
Hasselblad H6D-50c


Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c


Perbandingan Pertama

Dua kamera besutan Hasselblad tersebut sama-sama dibekali dengan dua slot kartu memori dimana satu kartu CFast dan satu lagi berjenis SD. Dengan fitur dua kartu memori tersebut kamera bisa mengatasi atau menyimpan file gambar dengan ukuran besar dan mampu mengolahnya lebih cepat. 

Perbandingan Kedua

Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c selanjutnya adalah dari segi layar dimana dua kamera tersebut dilengkapi dengan ukuran layar sebesar 3 inchi beresolusi 920k dot pada bagian belakang juga terdapat fitur USB 3.0 tipe C yang bisa digunakan sebagai sarana mengirim gambar dan video. 

Tidak berhenti samapi disitu saja, fitur di antara keduanya juga mendukung konektivitas Wi-Fi dimana seri baru memiliki shutter speed mencapai 60 menit sampai 1/2000 per detik. Semua sistem operasinya pun disandingkan dengan software image processing Phocus 3.0. 

Perbandingan Ketiga

Kamera tipe H6D-110c memiliki rentan ISO dari 64 sampai 12.800 dan mampu menangkap objek dengan kecepatan 1.5 fps dan serta isa digunakan untuk merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan frame 30fps dan memiliki range dinamis 15 stop. Sedangkan untuk tipe H5D-50c memiliki range dinamis 14 stop dengan ISO dari 100 sampai 6400. Tetapi kekurangannya hanya bisa menangkap gambar lebih cepat mencapai 2.5 fps saja.

Perbandingan Hasselblad H6D-50c dan H6D-110c
 Hasselblad H6D-50c


Kemampuan dua kamera tersebut memang terlihat sangat mumpuni sesuai dengan kategori kamera dari Hasselblad yang mayoritas dikuasai para fotografer profesional. Bagi Anda yang baru belajar memegang kamera tidak disarankan memiliki kamera tersebut karena fitur yang tersedia masih sulit dipahami.

Dengan bekal kemampuan tersebut untuk kamera tipe H6D-50c dibanderol sebesar 26 ribu Dollar atau sekitar 343 juta rupiah, sedangkan untuk tipe H6D-100c dibanderol seharga 33ribu Dollar atau kurang lebih sebesar 435juta rupiah. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memilikinya?. Dijamin dengan menggunakan salah satu kamera Hasselblad di atas hasil gambar Anda akan terlihat menarik dan tajam sesuai dengan harga yang dibanderol. 

Kamera dengan spesfikasi mumpuni memang sangat digemari para pecinta fotografer hingga mereka tidak tanggung-tanggung menggelontorkan dana besar untuk membeli sebuah kamera.
Poskan Komentar