Nikon DL 24-85 VS Canon PowerShot G7X Mark II

Nikon VS Canon Powershot - Nikon kembali memeriahkan pasar penjualan kamera dengan merilis Nikon DL 24-85 Premium Compact, yang mengangkat kembali desain retro 70-an serta ringan dibawa kemana saja - cocok untuk travel photography. Nah, bagaimana jika Nikon DL 24-85 dibandingkan dengan rival nsejatinya Canon PowerShot G7X Mark II? Simak perbandingan antara kamera Nikon VS Canon PowerShot dibawah ini!

nikon vs canon powershot

Berikut beberapa perbedaan dari nikon vs canon powershot:


Seperti layaknya seri Nikon Coolpix lainnya, rilisan kali ini tidak begitu baik dan sepertinya agak kurang pas jika disandingkan nama 'Cool'. Nikon harus sedikit mengalah dengan keluaran terbaru pabrikan kamera tersohor lainnya seperti Sony, FujiFilm, Panasonic, bahkan Canon. Pada uji perbandingan kali ini akan membahas poin keunggulan Nikon vs Canon PowerShot yang diwakili DL 24-85 dan G7X Mark II. Let's find out!

Baca juga: Daftar harga kamera nikon coolpix terbaru dan termurah

Sensor : 1 inch type
Tidak ada yang menang dan kalah pada sesi pertama Nikon Vs Canon PowerShot. Sensor yang disematkan keduanya masih dalam satu tipe yang sama : 1 inci. Canon PowerShot G7X Mark II menggunakan 20.2MP HS CMOS sedangkan Nikon DL 24-85 menyematkan 20.8MP BSI CMOS. Meski resolusinya beda tipis, hal ini tidak begitu mempengaruhi hasil gambar yang sama-sama sempurna dengan detail yang sangat baik.

Rentang Sensitivitas
Kedua kamera, baik Nikon maupun Canon PowerShot memiliki rentang sensitivitas atau sentivity ranges yang sama, namun Canon berhasil mengungguli Nikon dengan ISO 25.600. Nikon hanya memiliki ISO 12.800, ISO yang sama yang pernah dimiliki Sony RX 100. So, this time Nikon should let Canon win this section.

Lensa
Nikon trumped by Canon on this section! Ya, kekalahan ini disebabkan oleh sematan lensa dan jangka panjang fokus atau focal lenght term Canon G7X Mark II dengan 24-100mm f/1.8-2.8. Meski Nikon secara ambisius sudah menyematkan fokus 24-85mm f/1.8-2.8. Terpaut 15 mm.

Desain Kamera
Nikon berhak berbangga dengan satu ini. Ya, karena Nikon serta merta mengikuti kesuksesan yang pernah dijajal Fuji dan Olympus dalam menerapkan desain compact camera yang chic and so retro vintage pada DL 24-85. Konsep desain ini lebih menarik perhatsesi ian fotografer karena berkesan atraktif dan impresif dari pada bentuk desain fungsional dan mencolok milik G7X Mark II.

Autofokus
Nah, lagi-lagi Nikon patut berbangga karena Nikon bisa membawakan autofokus pada fase deteksi 105 poin serta 171 area autofokus deteksi kontras. Sedangkan Canon PowerShot menggunakan 31 area autofokus deteksi kontras AF.
Selain itu burst shooting yang dihasilkan oleh DL 24-85 jauh melebihi apa yang bisa dilakukan G7X Mark II. Nikon bisa menang mutlak atas Canon PowerShot pada sesi ini, dengan sematan electronic shutter yang bisa menangkap gambar berkecepatan 20fps dan bisa meningkat hingga 60fps

Konektifitas
Hasil Nikon vs Canon PowerShot pada sesi ini : Seri. Baik Nikon DL 24-85 maupun Canon PowerShot G7X Mark II memiliki Wifi connection dan NFC. Sebuah nilai tambah bagi Nikon DL 24-85 adalah fitur Bluetooth - if you're into that.
Harga
Meski tergolong rilisan terbaru, Nikon DL 24-85 sudah mematok harga yang setara dengan Canon PowerShot G7X Mark II. Namun untuk beberapa keunggulan diatas, rasanya Nikon perlu menambahkan sedikit harga. Saat ini di pasaran, DL 24-85 dan G7X Mark II dibanderol dengan harga £549.
Kesimpulan
What to choose? Ada pada kebutuhan pengguna. Apabila menginginkan kamera denga fokus dan detail ciamik serta memiliki desain ciamik layaknya fotografer jaman primitif, Nikon DL 24-85 adalah pilihan yang tepat, ditambah sudah dilengkapi fasilitas WIfi dan NFC untuk berbagi langsung hasil jepret ke dunia maya. Namun jika pengguna menginginkan gambar dengan low noise, Canon PowerShot G7X Mark II jauh lebih unggul. Mana pilihan Anda dari Nikon Vs Canon PowerShot diatas?


Poskan Komentar