-->

Nikon COOLPIX S32 Kamera Tangguh dan Kuat di Berbagai Kondisi

Nikon COOLPIX S32 adalah produk kamera besutan perusahaan kamera terkenal di dunia asal Jepang yaitu Nikon Corporation. Kamera ini termasuk kategori kamera saku dengan ukuran ultra compact sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Nikon COOLPIX S32 dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar fotografi kelas entry level yang memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan kamera saku di kelasnya. Kelebihan yang paling menonjol dari kamera ini terletak pada desain yang memberikan ketangguhan dan kekuatan untuk menghadapi berbagai kondisi yang mungkin bisa terjadi setiap saat seperti jatuh, ataupun terkena air.

Nikon COOLPIX S32 kalau dilihat berdasarkan spesifikasi yang menunjang kemampuannya dalam mengambil gambar sebenarnya bisa dibilang cukup standar, dan tidak berbeda jauh bila dibandingkan dengan kamera-kamera saku kelas entry level lainnya. Bentuknya yang minimalis, tapi tetap terlihat sporty dan kokoh membuat kamera ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Spesifikasi dan Keunggulan Nikon COOLPIX S32

Nikon COOLPIX S32 memiliki desain yang sangat nyaman untuk digenggam dengan ukuran dimensi panjang 108 mm, lebar 66 mm, dan tebal 40 mm dan beratnya hanya 175 gram. Kamera ini memiliki resolusi maksimal sebesar 4,160 x 3120 pixel dan dibekali kekuatan 13 megapixel dan menggunakan sensor CMOS yang ukurannya 1/3. Adapun lensa yang digunakan adalah lensa yang hanya diproduksi oleh perusahaan Nikon Corporation yaitu Nikon Glass. Untuk membidik gambar, Nikon COOLPIX S32 dilengkapi dengan layar 2, 7 inci LCD. Kamera ini mampu melakukan 3 x optical zoom dan dapat merekam video yang kualitasnya High Definition.

Nikon COOLPIX S32 juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kamera dikelasnya, yaitu tahan benturan dan tahan air. Terkadang dalam memegang kamera mungkin secara tidak sengaja kita bisa menjatuhkannya dan kamera pun akan terbentur dengan lantai. Atau suatu saat kita ingin berenang ke dalam air sambil mengabadikan keindahan bawah air dengan kamera, kalau kamera itu kamera biasa tentu dengan kondisi tersebut akan rusak. Namun cerita tersebut akan berbeda ketika Anda menggunakan Nikon COOLPIX S32. Bodi kamera terbuat dari plastik berkualitas tinggi dan dilapisi karet pada beberapa bagiannya membuat tampilan bodi kamera tampak solid, kuat, dan kedap air sehingga tidak memberikan celah bagi air untuk masuk ke dalam komponen mesin.

Nikon COOLPIX S32 sebagai kamera saku yang menyasar kelas entry level, memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu kisaran 1,2 hingga 1,3 juta. Dengan harga yang relative murah, Anda akan memperoleh sebuah kamera yang tangguh dan kuat di berbagai kondisi, bahkan dalam kondisi suhu yang ekstrim pun kamera masih tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Nikon COOLPIX S32 dengan kelebihan yang dimilikinya, akan membuat Anda tenang dalam mengabadikan berbagai momen dan objek saat berpetualang outdoor.
Berdasarkan review mengenai kamera Nikon COOLPIX S32, dapat disimpulkan bahwa kamera ini adalah salah satu kamera saku terbaik yang menyasar konsumen kategori entry level dengan harga yang cukup murah. Kamera ini memiliki kekuatan fotografis sebagaimana kamera saku pada umumnya, tapi memiliki kelebihan dalam hal kekuatan dan ketahanan body dan mesin yang mampu tetap berjalan normal meskipun terkena benturan ataupun terkena air. Kelebihan inilah yang membuat Nikon COOLPIX S32 menjadi kamera tangguh dan kuat di berbagai kondisi.

Disqus Comments