-->

Canon PowerShot SX400 IS si Jagoan Zooming yang Harganya Miring

Canon PowerShot SX400 IS merupakan kamera besutan Canon yang menonjolkan kemampuan zooming.  Bagi Anda yang suka traveling ke tempat-tempat baru, mengabadikan berbagai objek dari jarak yang jauh bisa membuat Anda lebih bebas dalam membuat dokumentasi, apalagi di medan yang Anda belum ketahui sebelumnya. Tapi untuk mendokumentasikan sebuah objek dari jarak jauh, Anda harus didukung oleh perangkat fotografi yang mumpuni. Jika Anda ingin mengabadikan objek dari jarak jauh dengan kamera saku, maka mungkin Anda akan kecewa dengan hasilnya karena umumnya kamera saku hanya memiliki kemampuan 16 x optical zoom. Namun bila Anda ingin mengabadikan objek dari jarak jauh dengan kamera SLR yang lebih mumpuni, maka Anda harus menyiapkan uang yang banyak. Oleh karena itu, untuk menjawab kebutuhan tersebut Canon meluncurkan Canon PowerShot SX400 IS.

Canon PowerShot SX400 IS adalah kamera saku yang memiliki desain ala kamera SLR. Kamera ini memiliki bentuk grip ergonomis yang membuat kamera lebih seimbang saat digunakan sehingga menghasilkan foto yang jelas dan stabil. Canon PowerShot SX400 IS memiliki kemampuan memotret objek dari jarak jauh karena dibekali dengan kekuatan 16 megapixel dan 30 x optical zoom yang masih bisa ditingkatkan menjadi 60 x optical zoomdengan menggunakan fitur bawaan Canon yakni ZoomPlus Canon.
Selain menawarkan kemampuan zooming yang tinggi, Canon PowerShot SX400 IS juga memiliki teknologi unggulan berupa Intelligent Image Stabilezer (IS) untuk melakukan stabilisasi gambar sehingga hasil jepretan akan lebih bening meskipun saat pengambilan gambar menggunakan zoom yang tinggi dan tanpa menggunakan tripod. Canon PowerShot SX400 IS juga memiliki kemampuan autofocus sehingga dalam mengambil foto secara cepat tetap menghasilkan gambar yang jelas.

Spesifikasi Kamera Canon PowerShot SX400 IS

Kamera Canon PowerShot SX400 IS memiliki ukuran dimensi lebar 99,8 mm, tinggi 59 mm, dan ketebalan 26, 3 mm dengan berat 181 gram. Kamera ini memiliki kekuatan 16 megapixel dengan kemampuan 30 x digital zooming yang masih dapat ditingkatkan menjadi 60 x dengan menggunakan fitur ZoomPlus Canon. Kamera ini memiliki layar 3” TFT untuk membidik objek, dan flash light yang bisa diatur secara otomatis atau manual. Di bagian penyimpanan, Anda bisa memasang SD card untuk menyimpan foto Anda. Selain handal dalam memotret objek, Canon PowerShot SX400 IS juga mampu merekam video dengan kualitas HD.

Canon PowerShot SX400 IS saat ini harga pasarannya berkisar antara 1,8 juta hingga 1,9 juta. Harga tersebut untuk ukuran kamera saku cukup mahal, namun bila dibandingkan dengan kamera-kamera zooming merk yang lain tentu harganya lebih miring. Apalagi dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan kualitas gambar yang memuaskan. Terlebih, bagi Anda yang suka jalan-jalan tentu kamera zooming ini sangat bermanfaat untuk pengambilan foto jarak jauh. Namun, jangan Anda bandingkan kualitas jepretan kamera ini dengan kamera SLR, karena kedua kamera tersebut beda kasta meskipun bentuknya sekilas serupa.
Canon PowerShot SX400 IS adalah perpaduan yang tepat antara kebutuhan, harga, dan kualitas. Kamera ini sangat komplit, memiliki banyak fitur yang penting dalam fotografi dan harganya pun juga tidak terlalu tinggi. Disaat kebutuhan orang semakin tinggi terhadap kamera yang mampu melakukan pengambilan foto dari jarak jauh, Canon hadir membawa solusi dengan menghadirkan Canon PowerShot SX400 IS si jagoan zooming yang harganya miring.

Disqus Comments