Tipe Lensa Canon Murah Untuk Pemula


Lensa Canon Murah – Dunia Fotografi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan mulai dari lensa jenis baru dan tipe kamera baru. Tidak sedikit para pecinta foto sering mengeluhkan mahalnya harga lensa. Untuk jenis pabrikan kamera Canon tentunya memiliki beberapa keunggulan dan perbedaan dari pabrikan lainnya. Untuk para pemula mungkin akan memikirkan lensa apa yang harus dipilih mengingat harga dari setiap lensa kian hari semakin mahal.

Berikut ini akan dijelaskan Tipe Lensa Canon Murah yang sangat berguna bagi para fotografer pemula dan para professional untuk mendapatkan lensa kamera berkualitas dengan harga murah, mengingat lensa seri Canon banyak jenisnya dan harga sudah pasti cukup tinggi.

Berikut ini Tipe Lensa Canon Murah yang harus diperhatikan para pecinta kamera:

Lensa Canon Murah

1.    Tipe Lensa Zoom Standar (EF-S)
Ada beberapa jenis atau tipe lensa Zoom Standar (EF-S) yang bisa dipilih dengan harga murah. Canon 18 – 55 mm f/3.5 – 5.6 IS menjadi seri lensa paling murah yang bisa didapatkan para pecinta fotografer. Biasanya jenis lensa ini dipaketkan dengan kamera level dasar seperti jenis kamera DSLR Canon 1100D dan Canon 650D. Harga yang dibanderol jenis lensa zoom standar (EF-S) ini ada di kisaran Rp 1.250.000. Cukup menarik untuk jenis Lensa Canon Murah hanya seharga kurang dari 2 juta.

2.    Tipe Lenza Zoom Standar (EF)
Lenca Canon Murah untuk jenis zoom standar (EF) memang berbeda dari jenis EFS. Bagi para pemula sebaiknya tidak memilih jenis lensa ini karena harganya cukup mahal. Namun untuk para fotografer professional bisa menjadi satu rekomendasi hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10,5 juta saja Anda bisa memiliki lensa Canon yang sangat nyaman untuk jalan-jalan dengan sudut pandangan 16 – 85 mm f/3.5 – 5.6 VR.
Lensa Canon Murah

3.    Lensa Sapujagat (EF-S dan EF)
Untuk fotografer yang ingin praktis, bisa memilih Lensa Canon Murah ini karena bisa mengkombinasikan lensa lebar dan tele menjadi satu. Keberadaan Lensa Sapujagat ini terbilang praktis karena penggunanya tidak repot mengganti lensa. Lensa Sapujagat ini hanya dibanderol sekitar Rp 6,1 juta saja.

4.    Lensa Zoom Lebar (EF dan EF-S)
Untuk Lensa Canon Murah tipe zoom lebar EF dan EF-S paling  murah adalah Canon 11 – 18mm f/4,5 – 5,6 IS STM dengan berat ringan dan terdapat fitur IS dan motor fokus STM yang sangat nyaman untuk merekam video. Namun ada kelemahannya, body dan mounting  lensa didominasi oleh plastik. Untuk memiliki lensa tipe Canon 11 – 18 mm f4,5 – 5,6 IS STM ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 4.186.000 saja. Namun jika Anda membutuhkan bukaan lebih besar bisa memakai Lensa Tokina 11 – 16 mm f/2.8 dan 12-28mm f/4. Jika menginginkan kamera full frame disarankan untuk memakai lensa Canon 16 – 35 mm f/4 IS, atau 16 – 35 mm f/2.8.

5.    Lensa Zoom Telefoto (EF-S dan EF)
Jenis Lensa Canon Murah yang satu ini bisa terbilang apik. Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS menjadi lensa telefoto murah dan berkualitas, terkadang lensa jenis ini sudah terpasang atau satu paket pada saat pembelian kamera baru. Hanya dengan merogoh kocek Rp 2. 300.000 saja Anda sudah bisa memiliki lensa jenis ini.

6.    Lensa Fixed/Prime
Canon 24 mm f/1.4 II L menjadi Lensa Canon Murah dengan harga sekitar Rp 15,5 juta. Biasanya para pemakai lensa ini lebih berfokus pada foto pemandangan dan foto jalanan.

Nah itu tadi ulasan mengenai Lensa Canon Murah yang bisa Anda miliki. Dalam dunia fotografi, pengalaman dan jam terbanglah yang menentukan hasil foto Anda, jadi teruslah berlatih.

Poskan Komentar