-->

Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR Fujin Lens Vacuum Cleaner

Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR Fujin Lens Vacuum Cleaner - Debu adalah musuh terbesar bagi kamera karena mempengaruhi foto yang dihasilkan. Beberapa alat pembersih kamera yang ada di pasaran, seperti blower dan air duster dirasa kurang efektif karena tidak bisa membersihkan debu yang ada di dalam kamera secara maksimal. 

Untuk kamu yang sering memakai kamera di luar ruangan, debu biasanya akan menggangu kualitas gambar lensa kamera, berikut adalah lensa pembersih yang bisa membantu anda membersihkan lensa yang berdebu secara otomatis dengan sensor yang terdapat didalamnya, sehingga memudahkan anda tanpa harus mengelap manual dan membuang waktu kamu lebih lama.

Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR Fujin Lens Vacuum Cleaner
Lensa Pembersih Debu

Produk yang diklaim paling efektif untuk membersihkan debu yang menempel di dalam kamera adalah Fujin Lens Vacuum Cleaner. Sesuai namanya, perangkat ini adalah alat pembersih kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) dengan bentuk seperti sebuah lensa.

Cara kerjanya sama seperti mesin penyedot debu, di mana akan menyedot debu yang ada di sensor kamera ke arah luar dan memastikan tidak ada debu yang masuk kembali ke dalam kamera selama proses pembersihan dilakukan.

Penggunaannya pun sama seperti ketika Anda memasang lensa pada kamera DSLR dan kemudian geser tombol power yang terdapat pada bodi Fujin Lens Vacuum Cleaner. Setelah itu secara otomatis akan menyedot semua debu yang ada di dalam bodi kamera.

Sebagai sumber daya, alat pembersih canggih ini menggunakan 4 buah baterai jenis AAA yang diklaim bisa digunakan sebanyak 180 kali dengan asumsi digunakan selama 1 menit setiap kali digunakan.

Menurut yang dilansir laman Slashgear, Fujin Lens Vacuum Cleaner dijual dengan harga US$ 35 atau sekitar Rp 400 ribu. Namun saat ini hanya kompatibel untuk kamera DSLR besutan Canon.

Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR
Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR

Demikianlah informasi terbaru mengenai Lensa Pembersih Debu Kamera DSLR Fujin Lens Vacuum Cleaner. Penyedot kotoran debu di lensa yang ampuh dan harganya juga cukup murah. Terima kasih atas kunjungannya untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya mengenai kamera, kamu bisa ikuti disini dan dapatkan artikel terbarunya setiap harinya terima kasih. 

Disqus Comments