-->

REVIEW Canon EOS 1200D Kamera DSLR Terbaru Mungil Bertenaga

Review Canon EOS 1200D Kamera DSLR Terbaru Mungil Bertenaga - Jika para kompetitor merilis kamera mirrorless baru, Canon fokus dengan format DSLR dan kamera saku. Tak sekadar kelas profesional, melainkan juga versi entry level. Baru-baru ini, Canon merilis EOS 1200D, penerus EOS 1100D, yang di-bundling dengan lensa EF-S 18-55 IS II f/3.5-5.6. Layaknya kamera DSLR entry level, bodinya berukuran relatif mungil, 129,6x99,7x77,9 mm. Sedikit lebih kecil jika dibanding dengan EOS 700D, namun tetap lebih besar dari EOS 100D. Lihat lebih lengkap Spesifikasi Harga Kamera Canon EOS 1200D.
Foto Canon EOS 1200D (Rebel T5) Kamera Terbaru

DSLR kelas entry level ini bisa saja diposisikan oleh Canon untuk melawan kamera mirrorless, karena Canon belum juga memperbarui kamera mirrorless-nya, EOS M, yang sudah berumur hampir dua tahun.

Meski mungil, kamera Canon 1200D ini tetap nyaman digenggam. Bahkan ketika dioperasikan dengan satu tangan, EOS 1200D ini tetap stabil di genggaman. Hal itu didukung oleh grip yang bertekstur karet, layaknya DSLR Canon lainnya. Bobotnya yang hanya 435 gram (tanpa lensa) juga terasa pas.

Di bagian atas ada tombol putar untuk pengaturan mode kamera, dan sebuah tombol putar untuk mengatur aperture, ataupun shutter speed. Di belakang ada sejumlah tombol untuk pengaturan kamera, juga tombol Q untuk akses cepat ke sejumlah pengaturan kamera.

Sayangnya, tombol-tombol di belakang kamera ini kurang timbul, sehingga agak sulit untuk ditekan, terutama untuk tombol display. Untungnya letak tombol-tombol tersebut tertata dengan baik sehingga mudah dijangkau.

Berbagai menu untuk pengaturan kamera pun relatif mudah untuk digunakan, sekalipun untuk orang yang baru pertama kali menggunakan kamera DSLR.

Sebenarnya, Canon juga menyediakan aplikasi di iOS dan Android sebagai panduan dalam menggunakan EOS 1200D untuk pemula, namun sayangnya aplikasi tersebut saat ini tidak bisa diunduh dari Indonesia.

Nah semoga Anda mempunyai gambaran setelah membaca Review Kamera Canon EOS 1200D DSLR Terbaru. Harga camera tentu saja mempengaruhi kualitas dan spesifikasi. Ada rupa ada harga.

Disqus Comments